Thursday, February 9, 2012

Latihan untuk Otak Kiri dan Otak Kanan

Add caption
Otak manusia adalah organ yang kompleks, mempunyai kekuasaan luar biasa. Ada dua sisi dari otak. Otak kiri adalah sisi logis. Ketika sisi kiri otak tendangan, Anda mungkin analitis dan rasional. Sisi kanan adalah kreatif dan subyektif. Dalam keadaan terbaik, Anda akan menggunakan kedua sisi otak Anda secara merata. Berikut adalah latihan strategis untuk membantu Anda mencapai hal ini.


Otak Kiri atau Kanan
Meskipun kita menggunakan kedua sisi otak kita, kebanyakan dari kita cenderung lebih berorientasi ke satu sisi atau yang lain. Dalam kebanyakan kasus, kepribadian seseorang dan perilakunya membuatnya jelas sisi mana otak yang paling sering digunakan.

Ada sejumlah tes yang dapat membantu Anda memutuskan sisi mana dari otak yang paling sering digunakan. Jika Anda merasa perlu untuk mengambil salah satu tes ini, Anda mungkin seorang pemikir otak kiri.

Latihan Otak Kiri
Otak kiri adalah analitis. Latihan yang cocok untuk otak kiri termasuk melakukan teka-teki silang, nomor permainan seperti Sudoku dan mengorganisir daftar sangat efektif untuk membantu mengembangkan sisi kiri otak. Jika Anda seorang penulis, cobalah merencanakan cerita Anda sebelum Anda mulai.


Saat menulis umumnya dianggap sebagai aktivitas otak kanan yang kreatif, merencanakan membutuhkan pemikiran urutan logis, yang membantu mengembangkan sisi kiri otak. Jika Anda rentan untuk memakai taji saat perjalanan, memaksa diri untuk duduk dan merencanakan setiap aspek dari perjalanan sebelum Anda mengambilnya.

Latihan Otak Kanan
Jika Anda lebih dari seorang pemikir otak kiri, dengan menggunakan sisi kanan otak Anda dapat menantang. Otak kiri pemikir tidak rentan terhadap perilaku spontan. Latihan sederhana untuk otak kanan mungkin termasuk mengubah kebiasaan.

Lihat sesuatu yang berbeda di TV, mengubah apa yang Anda pesan di restoran favorit Anda tanpa menganalisis menu pertama. Cobalah mendengarkan musik sambil membersihkan rumah atau bekerja di halaman.

Otak kanan pemikir berpikir secara acak dan dengan mudah dapat menangani lebih dari satu tugas pada satu waktu, sedangkan otak kiri pemikir lebih mungkin untuk berkonsentrasi pada satu tugas pada satu waktu.

Kombinasikan Latihan Otak Kiri dan Kanan
Menggabungkan latihan otak kiri dan kanan adalah cara yang paling efektif untuk membawa kedua bagian otak Anda bersama-sama dan menjadi pemikir yang lebih menyeluruh. Alternatif kegiatan otak kanan dan otak kiri selama periode waktu dan Anda akan segera melihat peningkatan dalam kepribadian Anda secara keseluruhan dan pola perilaku.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Rahasia Otak Jenius - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger